Pages

Jumat, 10 Juni 2011

Mengobati sakit kepala tanpa obat


Sakit kepala sangat menghambat pekerjaan kita, apalagi kalau kita sedang banyak kerjaan yang dikejar deadline, rasanya ingin lenyap saja…
Ketika kita sakit kepala, apa yang kita cari? pasti obat sakit kepala. Bagaimana dengan yang tidak biasa minum obat? atau bahkan alergi minum obat? bukan sembuh sakit kepalanya, tetapi penyakit lain datang menghampiri. Berikut adalah tips yang dapat membatu untuk menghilangkan sakit kepala secara alami

1. Minum air putih
Sakit kepala seringkali dipicu karena dehidrasi. Saat Anda kepanasan dan kehilangan banyak cairan disertai rasa sakit kepala, segera konsumsi air putih. Duduklah sebentar, kemudian minum air putih secara perlahan. Jangan lakukan banyak gerakan sampai sakit kepala hilang.

2. Minumlah wedang teh kental 1 cangkir
diberi air jeruk nipis 1 sendok makan dan sedikit garam (tanpa gula, tapi bisa menggunakan madu)

3. Menjauh dari komputer
Radiasi komputer juga bisa menimbulkan rasa sakit di kepala. Hal tersebut biasanya terjadi pada Anda yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Cobalah matikan monitor, lalu pergilah ke luar ruangan untuk mencari udara segar.

4. Kompres kepala.
Ambillah kain lembut atau handuk kecil, lalu basahi dengan air bersuhu dingin. Lalu, tempelkan di kepala dan leher bagian belakang. Cara tersebut bisa mengurangi rasa sakit karena membuat efek relaksasi.

5. Meditasi
Saat muncul sakit kepala cobalah untuk bermeditasi. Pejamkan mata, tarik napas dan tahan selama lima detik kemudian buang secara perlahan. Fokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang menyenangkan. Dengan begitu Anda bisa mengurangi ketegangan otot pemicu sakit kepala, akibat tekanan psikologis.

6. Berdoa
Dibarengin dengan doa semua pasti bisa

@kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar